Gaya Baru Honda Mobilio 2017

Otomotif

Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Mobilio terbaru di Jakarta Theatre, Jakarta, Kamis (12/1/2017). Mobilio sejauh ini adalah model paling populer Honda.

Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida mengatakan, peluncuran ini adalah yang pertama kalinya di dunia. Artinya, peluncuran Mobilio ini adalah world premiere, dan akan diikuti oleh Honda di negara lainnya.

Dilihat dari perubahan yang terjadi, Mobilio baru ini masuk ke dalam kategori mayor change. Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales HPM, menjelaskan lebih jauh soal ini. Menurutnya, apa yang mereka lakukan adalah demi membuat Mobilio jadi model terdepan di kelas low MPV.

Dari segi eksterior, new Mobilio ini memiliki hood yang lebih panjang. Grilnya sudah memakai desain solid wing. Velgnya, serta garnish belakangnya pun berubah. "Semua perubahan ini membuat Mobilio lebih agresif sporty," ujarnya, dalam persentasi.

Beralih ke interior, Mobilio ini telah dilengkapi dengan headreast turun-naik yang kompatibel dengan TV portable. Bangku keduanya sudah lebih tebal, dan terlebar di kelasnya. Meter cluster dan steering switch-nya pun sudah baru.

Di sektor keselamatan, tersemat fitur seperti stability system, serta seatbelt tiga point di jok tengah. "Kita ingin jadi leader di fitur keselamatan. Sebab Mobilio mobil yang tidak murah," tambah Jonfis.

Tak ada perubahan di sektor mesin. Mobil ini masih menggendong mesin i-VTEC bertenaga 118 Ps. "Tidak kami ubah, karena secara tenaga dan torsi sudah terbesar di kelasnya," jelas Jonfis.

Honda Mobilio tersedia dalam tiga tipe, S, E, dan RS. Ada delapan pilihan warna, dimana tiga di antaranya baru. Soal harga, mobil ini dibanderol paling murah Rp 189,5 juta (tipe S).



Warta Sejenis

memuat...

Warta Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!